Wednesday, July 04, 2007

Akupuntur benarkah bermanfaat ?




Akupuntur, mungkin hampir tiap orang mengenal artinya yaitu tusuk jarum. Suatu metode pengobatan dari China yang mempergunakan jarum yang sangat halus untuk mengobati pasien.
Titik-titik tertentu pada tubuh yang disebut dengan acupoint, merupakan lokasi penusukan. Acupoint berada pada seluruh tubuh mengikuti jalur yang disebut dengan meridian.
Pada saat ini seiring dengan perkembangan tehnologi, maka penggunaan jarum dapat diganti dengan mempergunakan alat seperti ballpoint yang dapat mengeluarkan aliran listrik atau memakai sinar laser.
Penggunaan kedua metode ini ditujukan untuk mereka yang ingin mendapat terapi akupuntur tetapi takut dengan jarum. Bisa juga untuk anak-anak.Kedua metode tadi cukup efektif.
Penggunaan tehnik akupuntur tidak hanya digunakan pada manusia, tetapi juga hewan.
Peneliti akupuntur di Indonesia bahkan sudah menggunakan pada ternak untuk menimbulkan super ovulasi pada hewan. Hasilnya sungguh memuaskan, karena hewan coba dapat memiliki anak dengan jumlah yang lebih banyak dari normal dalam sekali kehamilan. Bahkan didapatkan dua kuning telur pada satu butir telur ayam.
Luar biasa khan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home